Sabtu, 20 Oktober 2012

TAWURAN


Maraknya tawuran antar pelajar membuat saya ingin mengangkat tema ini, untuk menjadi bahasan di tulisan saya ini. Sebelumnya kita bahas dahulu mengenai pengertian tawuran ?
Tawuran adalah istilah yang sering digunakan masyarakat Indonesia, sebagai perkelahian atau tindak kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok atau suatu rumpun masyarakat. Sebab tawuran ada beragam, dari hal yang sepele sampai hal yang serius yang menjurus pada tindakan bentrok. Tawuran yaitu suatu penyimpangan sosial berupa perkelahian.

Saya mengambil contoh kasus tawuran di Jakarta yang melibatkan siswa SMAN 6 dan SMAN 70 yang sudah merenggut nyawa Alawy Yusianto Putra, siswa kelas X SMAN 6  pada senin (24/9/2012), tewas akibat diserang oleh sekelompok siswa berasal dari SMAN 70. Alawy menjadi korban penusukan tepat dibagian dada. Luka tersebut membuat Alawy menghembuskan nafas terakhir. Tawuran menjadi hantu bagi warga Jakarta, terutama para Orangtua Wali murid.

Jumlah korban tawuran tidak sedikit dan juga merenggut nyawa korban, tawuran juga menimbulkan kerugian atas rusaknya kendaraan maupun kios/toko yang terkena lemparan batu.

Dalam hal ini peran orangtua wali murid sangat berperan dalam memberi perlindungan dan arahan kepada anaknya agar tidak terlibat dalam tawuran. Selain orangtua wali murid peran lembaga pendidikan juga turut andil dalam hal ini agar mengurangi tawuran di kalangan pelajar.

SUMBER
www.wikipedia.com
www.kompas.com


KARIMAH PATRYANI (23210835)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar