Sabtu, 19 Januari 2013

KEKECEWAAN PENCIPTA MOBIL LISTRIK


Setelah terjadinya kecelakaan pada Pak Dahlan Iskan, pencipta mobil listrik (Danet Suryatama) merasa diabaikan. Kecelakaan itu menyebabkan terjadinya gesekan antara pencipta dan Pak Dahlan Iskan.


Pernyataan banyak terlontar sehubungan dengan buruknya engine and safety system mobil listrik Tucuxi karya Danet Suryatama. Setelah insiden tabrakan tersebut, Danet membeberkan soal fitur-fitur mobilnya yang dianggap dahlan kurang sempurna diturunan karena tidak memiliki girboks.

Selain itu Danet juga kecewa karena mobil ciptaannya dibawa ke bengkel modifikasi Kupu-Kupu Malam serta karya ciptanya di bongkar tanpa seizin dan sepengetahuan dia dengan , hal ini tidak sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat untuk menjaga kerahasiaan tekhnologi mobil ini.

Sementara itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan ketika dimintai tanggapan atas tudingan melakukan penjiplakan teknologi Danet tersebut, enggan berkomentar banyak. . 
Meskipun ada protes dari Danet, Dahkan menegaskan bahwa peluncuran mobil listrik berskala nasional akan tetap dilakukan sesuai dengan rencana pemerintah. "Dengan atau tanpa Danet, mobil listrik nasional akan jalan. Saat ini, pabrik aki khusus untuk mobil listrik sudah dikembangkan, termasuk pembuatan teknologi motornya," ujar Dahlan.

Sumber:
serapus.blogspot.com
www.iskaruji.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar